English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

2 Februari 2012

Ditekuk Lazio, Milan Gagal Kudeta Juve


AC Milan gagal mengudeta Juventus di puncak klasemen setelah mereka dipaksa menyerah 0-2 oleh Lazio dalam lanjutan Serie-A, Rabu atau Kamis (2/2/2012) dini hari WIB. Hasil ini membuat Milan terpaku di peringkat kedua dengan perolehan 43 angka atau hanya kalah satu poin dari Juve.
AC Milan langsung tampil menggebrak semenjak menit-menit awal. Bahkan, Milan hampir unggul terlebih dulu saat laga baru bergulir selama tujuh menit. Memanfaatkan umpan silang Zlatan Ibrahimovic, Antonio Nocerino melepaskan tandukan tepat yang mengarah ke gawang. Sayang sundulan Nocerino masih bisa ditepis oleh Federico Marchetti.
Tak ingin kehilangan momentum, Milan terus menggempur tim tuan rumah. Hal ini membuat Lazio terlihat lebih memilih bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik begitu menguasai bola.
Milan kembali memiliki peluang emas lewat aksi Stephan El Shaarawy pada menit ke-32. Di dalam kotak penalti, Shaarawy yang menguasai bola berhasil mengecoh Marchetti. Meskipun gawang Lazio sudah kosong, El Shaarawy gagal menyerangkan bola setelah tembakannya masih membentur salah satu pemain lawan.
Setelah itu, Milan tetap konsisten melancarkan serangan. Namun, tidak ada gol dari beberapa peluang yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Milan kembali tampil mendominasi pada babak kedua. Meski begitu, Milan terlihat kesulitan menciptakan peluang.
Pelatih Massimiliano Allegri berusaha mengatasi kebuntuan itu dengan memasukkan tenaga baru, seperti Urby Emanuelson dan Clarence Seedorf.
Belum sempat melepaskan ancaman, Milan malah kebobolan oleh gol yang diciptakan Hernanes pada menit ke-76.
Setelah tertinggal 0-1, Allegri bereaksi cepat dengan memasukkan Maxi Lopez demi menambah daya gedor pasukannya.
Apa daya, Milan malah kembali kebobolan oleh gol yang diciptakan Tommaso Rocchi pada menit ke-85. Gol berawal dari penetrasi Senad Lulic di sektor kiri pertahanan Milan. Setelah berhasil menembus kotak penalti, Lulic dengan cepat melepaskan umpan, yang langsung disambar Rocchi  dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kiri atas gawang Milan.
Susunan pemain
Lazio:
 22-Federico Marchetti; 3-AndrĂ© Dias, 20-Giuseppe Biava, 26-Stefan Radu, 29-Abdoulay Konko; 11-Francesco Matuzalem, 24-Cristian Ledesma, 19-Senad Lulic, 15-Alvaro González; 9-Tommaso Rocchi, 8-Hernanes.
AC Milan: 
32-Christian Abbiati, 33-Thiago Silva, 13-Alessandro Nesta, 15-Djamel Mesbah, 20-Ignazio Abate, 4-Mark Van Bommel (Maxi Lopez 79), 70-Robinho, 22-Antonio Nocerino, 23-Massimo Ambrosini (Urby Emanuelson 66), 11- Zlatan Ibrahimovic, 92-Stephan El Shaarawy (Seedorf 67)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar