English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

3 Februari 2012

iPhone Dorong Apple ke Posisi 3

yang dirilis lembaga riset International Data Corporation (IDC) menunjukkan Apple menempati posisi ketiga sebagai produsen ponsel terbesar di bawah Samsung dan Nokia.
Apple telah mengungguli LG dan ZTE pada kuartal empat 2011 berkat penjualan iPhone 4S dengan penjualan tertinggi di Amerika Serikat dan Jepang. Analis Senior IDC Kevin Restivo mengatakan, ''iPhone 4S berhasil meningkatkan pertumbuhan ponsel pintar pada kuartal empat 2011.''
Sebanyak 37 juta iPhone terjual selama musim libur 2011 lalu. Artinya terjadi peningkatan 128% dari tahun sebelumnya. Selain itu iPad juga memberi kontribusi nyata dengan menjadi ikon di pasar komputer tablet. Sedangkan Nokia tetap berada di urutan pertama dalam distribusi ponsel. IDC mencatat Nokia telah mendistribusikan 113 juta ponsel selama kuartal empat tahun lalu.
Lembaga riset pemasaran itu melaporkan pula meski ponsel feature tidak lagi menarik, pasar ponsel di seluruh dunia tumbuh 6,1% per tahun.
Samsung mengandalkan ponsel pintar keluarga Galaxy yang terdiri dari SII, Note dan Nexus. Bertolak belakang dengan ponsel pintar Samsung yang pendistribusiannya meningkat, LG justru mengalami penurunan pada kuartal tiga hingga empat 2011. Penyebabnya ialah ponsel feature tidak lagi laku di pasaran. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar