English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

5 Februari 2012

Tello-Messi Menangkan Barca atas Sociedad

Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad, pada pertandingan Liga BBVA, di Camp Nou, Sabtu (4/2/2012). Berkat kemenangan itu, Barcelona duduk di peringkat kedua dengan 48 poin, atau kalah tujuh angka dari penguasa sementara, Real Madrid.
Barcelona membuka selisih lewat gol penyerang Cristian Tello pada menit kesembilan. Dari tengah kotak penalti, Tello menembakkan bola kiriman Lionel Messi masuk tengah gawang Claudio Bravo.
Penyerang Lionel Messi memperbesar keunggulan tuan rumah pada menit ke-72. Setelah menguasai umpan terobosan Dani Alves, Messi melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang, yang kali ini gagal dihalau Bravo.
Dua menit setelah gol Messi, Sociedad memangkas selisih berkat gol Carlos Vela. Ia menaklukkan Valdes dalam duel satu lawan satu memanfaatkan umpan Antoine Griezmann.
Barcelona mendominasi permainan sejak awal, tetapi kesulitan menembus pertahanan Sociedad dan menciptakan peluang. Selain karena permainan disiplin barisan bek, Barcelona juga kesulitan mencetak gol karena Bravo.
Pada menit kelima, misalnya, Bravo berhasil mengantisipasi tembakan jarak dekat Lionel Messi dalam duel satu lawan satu.Pada menit ke-17, Messi kembali melihat tembakannya dari sudut sempit dimentahkan Bravo.
Peluang emas lain diciptakan gelandang Thiago pada menit ke-19. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Isaac Cuenca ke sudut kanan bawah gawang, tetapi kembali kandas di tangan Bravo.
Setelah tembakan Cesc Fabregas pada menit ke-27 meleset dari sasaran, Sociedad menunjukkan perbaikan koordinasi, terutama dalam hal bertahan. Hal itu semakin menyulitkan Barcelona melancarkan serangan sampai tuntas dan akhirnya gagal menambah gol sampai peluit tanda turun minum berbunyi.
Permainan tak banyak berubah di babak kedua. Barcelona masih mendominasi, tetapi kesulitan mengatasi barisan bek Sociedad dan Bravo.
Sebelum mendapatkan gol kedua, Barcelona nyaris memperbesar keunggulan melalui Messi pada menit ke-59 dan ke-63. Sementara usaha pertamanya digagalkan Bravo, percobaan keduanya meleset dari sasaran.
Pada menit ke-68, Barcelona melihat gol Tello dianulir wasit. Gol bermula dari tembakan Isaac Cuenca yang membentur mistar. Tello menembakkan bola muntah ke dalam gawang. Namun, wasit menganulir gol itu, karena menilai Dani Alves berada dalam posisi off-side.
Setelah gol balasan Sociedad, Barcelona terus melakukan tekanan. Namun, gol ketiga tak kunjung tercipta, sampai peluit berbunyi panjang. 

Susunan pemain


Barcelona: Victor Valdes; Javier Mascherano, Carles Puyol (Eric Abidal 76), Adriano, Dani Alves; Jonathan Dos Santos (Sergio Busquets  76, Gerard Piqué  83), Cesc Fabregas, Thiago; Cristian Tello, Lionel Messi, Isaac Cuenca

Sociedad: Claudio Bravo; Inigo Martínez, Mikel Gonzalez, Cadamuro, Carlos Martinez; Mikel Aranburu, Markel Bergara Larranaga, Antoine Griezmann, Xabi Prieto (Imanol Agirretxe 84); Diego Ifrán (Carlos Vela 58), Rubén Pardo (Joseba Llorente 78)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar