English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

20 Maret 2012

Muamba Sudah Sadar dan Kenali Keluarga

Setelah dua hari dalam kondisi tak sadarkan diri, Fabrice Muamba kini siuman. Bahkan, gelandang Bolton Wanderers itu dikabarkan sudah mulai mengenali keluarganya dan bisa merespons pertanyaan.
Muamba pingsan saat membela timnya melawan Tottenham Hotspur pada perempat final Piala FA, Sabtu (17/3/2012). Jantungnya sempat tak berdetak dan harus dibantu dengan alat. Dia pinsan karena mengalami cardiac arrest, atau jantungnya berhenti berdetak secara tiba-tiba.
"Dia kini sudah bisa bernapas secara natural tanpa bantuan ventilator," demikian pernyataan dari London Chest Hspital, rumah sakit yang menangani Muamba.
Meski begitu, Muamba tetap harus mendapat perwatan intensif. Belum bisa dijabab, kapan pemain 23 tahun itu bisa dinyatakan normal kembali.
Perkembangan Muamba ini tergolong cepat. Baru beberapa jam sebelum berita ini diturunkan, Muamba menunjukkan kemajuan, jantungnya mulai bisa berdetak sendiri. Bahkan dia sudah bisa menggerakkan kaki dan tangannya. Kini, dia mulai sadar dan bisa mengenali saudaranya, pun bisa bernapas sendiri.


( Sumber: www.bola.kompas.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar