English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

13 Maret 2012

Lawan CSKA, Mental Ronaldo Jadi Contoh


Real Madrid kembali akan mengandalkan ketajaman, kekuatan dan ambisi Cristiano Ronaldo untuk menggedor pertahanan CSKA Moskow di leg kedua babak 16 Liga Champions, Rabu atau Kamis (15/3/2012) dini hari WIB. Bagi "Los Blancos", pemain yang sering disebut CR7 ini adalah teladan untuk banyak pemain.
"Ronaldo memiliki mental yang sangat kuat, memiliki keinginan membara untuk sukses dan sangat ambisius," ujar Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir oleh Reuters.
"Dia selalu ingin melakukan yang terbaik, ingin mencetak gol lebih banyak dan selalu ingin timnya menang. Dia adalah contoh untuk semua orang," lanjut legenda Madrid ini.
Ronaldo telah mencetak 40 gol di seluruh kompetisi yang diarungi Real Madrid musim ini. Bahkan, dia mencetak sembilan gol dari enam pertandingan terakhir, termasuk sepasang gol ketika Madrid menang tipis atas Real Betis 2-3, Sabtu atau Minggu (11/3/2012) dini hari WIB.
Di leg pertama melawan CSKA, mantan pemain Manchester United ini juga mencetak gol tunggal Madrid di stadion Luzhniki, walaupun akhirnya gol Pontus Wernbloom di ujung laga berhasil membawa CSKA menahan skuad Jose Mourinho.
Di musim ini Madrid memang tak terkalahkan di Santiago Bernabeu, terkecuali kekalahan menyakitkan dari musuh abadi mereka, Barcelona. Kini, Madrid menjadi favorit untuk menjadi juara Eropa yang ke-10 kalinya. Sementara itu, posisi Madrid tergolong aman di puncak klasemen sementara La Liga dengan selisih 10 angka dari Lionel Messi dan kawan-kawan.
"Di Eropa, Anda harus sangat berhati-hati. Anda tak boleh lengah," ujar Butragueno.
"Kini tim ini berada dalam performa yang baik dan saya berharap di depan publik sendiri, kami bisa melaju ke babak 8 besar," tutupnya.
CSKA sendiri kini dalam performa menurun menyusul hasil imbang 1-1 dengan Dynamo Moskow dalam derbi Moskow, Jum'at (9/3/2012) lalu. Dengan hasil itu, tim asuhan Leonid Slutsky tersebut berselisih enam poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Utama Russia, Zenit St Petersburg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar