English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

14 Maret 2012

Arsenal Memburu Kemenangan Demi Van Persie

Arsenal menorehkan catatan manis. Tim London Utara ini berhasil menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih lima kemenangan beruntun di pentas Premier League musim ini. Torehan yang tak mampu dibukukan dua tim teratas sekalipun, Machester United dan Manchester City.
Hebatnya, di kompetisi elit liga-liga Eropa, hanya ada dua tim yang mampu meraih lima kemenangan secara beruntun. Dua tim itu adalah Napoli di pentas Serie A dan Real Madrid di kompetisi La Liga musim 2011/2012. Bukan, AC Milan atau Barcelona.
Ironisnya, dari tiga tim yang menoreh lima kemenangan beruntun itu, hanya Arsenal yang dipastikan nirgelar pada musim ini. Di tiga kompetisi yakni Carling Cup, FA Cup dan Champions League, pasukan Meriam London telah dipastikan tersingkir.
Manchester City sukses menyingkirkan Arsenal di babak perempatfinal Carling Cup. Sedangkan Sunderland telah membungkam Robin van Persie dan kawan-kawan 2-0 di babak kelima FA Cup.
Terakhir, AC Milan memupuskan harapan Arsenal melaju ke babak perempatfinal Champions League. Arsenal harus tersingkir di kompetisi paling elit klub Benua Biru itu setelah kalah agregat 4-3 dari AC Milan.
Tak hanya itu, kemenangan 2-1 atas Newcastle United, kemarin, juga mencatatkan Arsenal sebagai satu-satunya tim dalam sejarah liga yang berhasil meraih empat kemenangan beruntun meski harus lebih dulu tertinggal lewat gol pembuka. Arsenal memang lebih dulu tertinggal sebelum akhirnya sukses menaklukkan Sunderland, Tottenham Hotspur, Liverpool dan terakhir Newcastle.

Arsenal Fokus Bidik Posisi Ketiga

Secara matematis, peluang Arsenal meraih gelar Premier League memang belum 100 persen tamat. Namun, selisih 14 poin dengan Manchester United di sisa 10 pertandingan tentu membuat peluang The Gunners sangatlah kecil. Hal itu bahkan telah diakui sang manajer Arsene Wenger yang telah 'lempar handuk'
Gestur tanda menyerah ini telah diberikan Wenger sejak Oktober tahun lalu saat Arsenal ditekuk Tottenham Hotspur 2-1 di Derby London Utara. Kini, bayangan trofi tak ada lagi dalam benak anak-anak Meriam London. Lalu apa prioritas Arsenal dengan memburu kemenangan demi kemenangan?
Jawaban itu telah diberikan langsung oleh sang profesor- julukan Wenger. Dengan gamblang, Wenger mengatakan Arsenal kini membidik posisi ketiga klasemen akhir Premier League mengingat dua posisi teratas dipastikan akan menjadi milik duo Manchester.
"Kami ingin finish setinggi yang kami bisa. Tapi ini akan sangat sulit karena kami tahu bahwa akan menghadapi pertarungan sengit dengan Tottenham, Chelsea, Newcastle United dan mungkin Liverpool," kata Wenger beberapa waktu lalu.
Di klasemen sementara Premier League, Arsenal kini nangkring di posisi keempat dengan torehan 52 poin atau tertinggal sebiji poin dari Tottenham Hotspur. Sedangkan Chelsea, Newcastle dan Liverpool mengintai di bawahnya.
Logis jika target utama Arsenal adalah menggusur Tottenham Hotspur. Keyakinan skuad Meriam London menggusur Spurs kini semakin menebal. Selain catatan manis Arsenal di lima pertandingan terakhir Premier League, kondisi Spurs kini juga tengah compang camping.
Rumor sang manajer Harry Redknapp akan menggantikan posisi Fabio Capello di timnas Inggris nampaknya sukses mengganggu konsentrasi Gareth Bale dan kawan-kawan. Buktinya, sejak Capello mundur dari kursi pelatih Inggris pada 8 Februari lalu, Tottenham harus menelan tiga kekalahan beruntun.
Spurs harus takluk dari Arsenal, Manchester United dan terakhir Everton. Kondisi inilah yang nampaknya akan dimanfaatkan pasukan Meriam London untuk tancap gas guna menggusur Spurs.

Demi Mempertahankan Robin Van Persie


Meski Arsenal kini tengah naik daun, namun bukan berarti Meriam London tanpa masalah. Semua pemain hingga jajaran manajemen The Gunners kini tengah dipusingkan dengan rumor akan hengkangnya sang bintang, Robin Van Persie.
Kehilangan Robin Van Persie tentu menjadi sebuah kerugian besar. Tak disangkal jika striker timnas Belanda ini adalah ruh permainan Meriam London. Kehilangan RVP berarti Arsenal kehilangan seorang pemimpin sekaligus mesin golnya.
Keresahan di Emirates Stadium ini dipicu dengan tak kunjungnya sang striker meneken perpanjangan kontrak. Pemain yang akan habis kontraknya pada Juni 2013 ini masih tutup mulut. Namun, banyak kalangan di Inggris yang mencoba membaca pikiran sang pemain. Nirgelar dalam lima tahun terakhir dianggap sebagai pemicu utama Van Persie berpeluang meninggalkan Arsenal.
Apapun yang ada dalam benak RVP, yang jelas kini banyak tim yang tengah mengintai RVP. Manchester City, AC Milan, Real Madrid hingga Barcelona dikaitkan dengan striker 28 tahun ini. Dan Manchester City yang tampak paling serius ingin menggoda Van Persie.
Bahkan klub milik Sheik Mansour ini siap menjadikan mantan pemain Feyenoord ini sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Dilansir Sunday Times, ManCity mengaku siap menggajinya sebesar 210 ribu pounds atau lebih dari Rp3 miliar per pekan. Angka yang tentu sulit ditolak.
Namun Arsenal juga tak akan tinggal diam. Mulai dari Arsene Wenger, pemain hingga manajemen The Gunners mengaku akan mati-matian untuk mempertahankan Van Persie. "Sangat jelas, kami ingin menjaga Van Persie dan kami akan mencoba segala kemungkinan agar ia memperpanjang kontraknya. Van Persie tim leader di Arsenal," tegas Wenger.
Arsenal sendiri sadar hanya ada bebarapa hal yang dapat membuat Van Persie bertahan. Selain perbaikan angka di nilai kontraknya dan tampil di ajang Champions League musim depan, Arsenal juga harus menunjukkan keseriusannya membentuk tim juara. Hal itu tampaknya juga disadari manajemen klub dan sang pelatih.
Karena itulah, Wenger kini buru-buru menyiapkan skuad untuk musim depan. Beberapa nama kini telah dikaitkan dengan Arsenal. Yang paling mencolok tentu bintang Jerman, Lukas Podolski. Pemain FC Koeln ini santer dikabarkan akan segera bergabung dengan Arsenal musim depan.
Nama lain yang mencuat yakni bintang muda timnas Maroko, Younes Belhanda dan gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Goetze. Kedua pemain ini juga secara terbuka dikagumi Arsene Wenger. Kini tinggal menunggu apakah usaha Arsenal cukup untuk menahan Van Persie?

( http://bola.vivanews.com/news/read/295998-arsenal-memburu-kemenangan-demi-van-persie )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar