English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

30 Januari 2012

Park Ji-sung Minta MU Lupakan Kekalahan

Gelandang Manchester United asal Korea Selatan Park Ji-Sung meminta rekan-rekannya segera melupakan kekalahan dari Liverpool di ajang Piala FA, Sabtu (28/1) lalu.
Park meminta rekan-rekannya segera berkonsentrasi untuk memaksimalkan peluang meraih gelar Liga Primer dan Liga Eropa musim ini.
Peluang untuk terus menempel pimpinan klasemen Manchester City sangat terbuka saat Setan Merah menjamu Stoke City di Old Trafford, Selasa (31/1) nanti.
"Kita harus segera melupakan kekalahan, melangkah maju dan menatap masa depan," kata Park yang mencetak satu-satunya gol United di Anfiled.
"Kami masih memiliki Liga Primer dan Liga Eropa yang harus dimenangkan," lanjut mantan pemain Timnas Korea Selatan itu.
United kini memasuki masa-masa krusial dalam perjuangan merebut juara Liga Primer musim ini.
Setelah menjamu Stoke, anak-anak asuhan Alex Ferguson itu akan menghadapi Chelsea pada 5 Februari sebelum kembali berhadapan dengan Liverpool enam hari sesudahnya.
Selanjutnya, United harus menghadapi Ajax Amsterdam dua kali dalam ajang Liga Eropa. Manchester United harus berlaga di Liga Eropa setelah tersisih di babak grup Liga Champions.
Dan, tambah Park, dalam laga-laga penting itu United tak boleh kehilangan konsentrasi seperti yang terjadi saat menghadapi Liverpool.
"Kami kehilangan konsentrasi untuk sesaat dan kami memberi mereka (Liverpool) gol kemenangan. Kami sangat kecewa saat itu," ujar Park.
Selain soal konsentrasi, saat menghadapi Liverpool sejumlah pemain pilar Setan Merah seperti Nani, Wayne Rooney dan Phil Jones absen karena cedera. Tampaknya mereka belum bisa diturunkan saat menjamu Stoke. Namun, pemain belakang Rio Ferdinand dikabarkan siap bermain.
"Rio sudah berlatih saat kami bersiap menghadapi Liverpool. Dia akan berlatih hari Minggu dan Senin. Dia bisa pulih pada Selasa," kata Ferguson.
Sementara itu Stoke akan bertandang ke Old Trafford dengan rasa percaya diri penuh karena rekor bagus yang mereka torehkan.
Dalam 12 pertandingan terakhir Stoke hanya kalah dua kali dan dalam pertandingan terakhir di Anfield mampu menahan imbang Liverpool tanpa gol.
Manajer Tony Pulis tampaknya tak akan banyak mengubah susunan pemain Stoke, salah satunya mengandalkan kecepatan pemain sayap Jermaine Pennant.
Pennant menyatakan siap untuk menambah 'penderitaan' Alex Ferguson setelah kalah dari Liverpool.
"Old Trafford bukan tempat yang mudah ditaklukkan. Namun, Blackburn membuktikan mereka bisa menang di sana," kata Pennant.
"Sehingga jika kami bertanding ke sana dengan gaya permainan kami, kita tak pernah tahu hasilnya. Kita lihat nanti," lanjut Pennant.
Dia menambahkan banyak tim yang merasa kalah sebelum menginjakkan kaki di rumput Old Trafford.
"Kami akan berfikir positif. Begitu peluit dibunyikan kami tahu bahwa siapapun bisa jadi pemenang."
"Kami mengalahkan Liverpool, imbang dengan Chelsea dan United di kandang. Kami nampaknya selalu bermain bagus saat menghadapi tim besar," pungkas Pennant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar